Kamis, 05 Januari 2012

Cara Mempercepat Waktu Program Not Responding

Suatu software atau aplikasi akan dinyatakan Not Responding atau Hung setelah tidak beraksi dalam waktu tertentu. Waktu tersebut sudah diatur dalam sistem operasi windows, yaitu sekitar  4.000 milisecond (default). Untuk itu, diperlukan pengaturan yang tepat untuk mengatur program yang akan mengalami Not Responding tersebut disesuaikan dengan kondisi dan keadaan spesifikasi komputer.
Masih berkaitan dengan tips dan trik registry editor sebelumnya yakni cara mematikan program not responding secara otomatis untuk windows komputer. Kali ini saya akan membahas langkah-langkah untuk mengatur program yang akan mengalami status Not Responding melalui tool registry editor, yaitu sebagai berikut:
  • Jalankan tool registry editor.
  • Masuklah ke subkey berikut ini:
    - HKEY_CURRENT_USER\ControlPanel\Desktop
    - HKEY_USER\.DEFAULT\ControlPanel\Desktop
  • Di dalam kedua subkey tersebut, temukan value dengan identitas sebagai berikut:
    - Nama value: HungAppTimeout
    - Jenis value: STRING Value
    - Data value: 4000
  • Untuk mempercepat waktu time out program yang akan mengalami Not Responding, ganti data value HungAppTimeout tersebut menjadi 1000 atau angka yang lebih kecil.
  • Sebagai langkah terakhir, lakukan restart pada sistem operasi windows atau lakukan refresh pada tool registry editor.
Itulah tips dan trik mengenai cara mempercepat waktu program not responding agar proses saat munculnya tulisan not responding tidak terlalu lama. Bagaimana boss, caranya sangat mudah dan praktis bukan? Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

0 komentar:

Popular Posts

dfsd

Featured Posts