Kamis, 05 Januari 2012

Tips dan Trik Membuat Cover Buku Sendiri

Satu lagi aplikasi yang sangat membantu untuk pecinta desain grafis, aplikasi yang bisa digunakan untuk men-design cover buku dengan mudah dan praktis. Mungkin bagi sebagian pengunjung masih kurang mahir dalam membuat cover buku yang dikarenakan beberapa alasan, seperti kurang mahir pada design, kurang bisa berimaginasi dan beberapa alasan yang lain. Jika anda mahir dengan keduanya, ada baiknya anda mencoba design, alangkah lebih baik kalau anda mendesign dengan software semacam Adobe Photoshop, Corel Draw atau Adobe InDesign.
Tips dan Trik Membuat Cover Buku Sendiri Image
Konsep membuat sebuah Cover Buku sebenarnya sangat mudah, temukan dahulu tema singkat yang mewakili ribuan kata-kata di dalam naskah buku itu sendiri. Lalu, rangkumlah sebuah kalimat yang mewakili nama (Judul) buku itu.
Kemudian buatlah beberapa list, semisal 4 (Empat) list kalimat yang merangkum cakupan pembahasan. Atau istilahnya judul materi-materi penting di dalam buku. Beri warna cover buku dengan warna-warna yang menarik, usahakan gunakan paling banyak 4 (Empat) jenis warna, bila di perlukan gunakanlah ilustrasi untuk cover buku anda. Jika Anda menggunakan ilustarasi gambar yang berhak cipta, sebaiknya mencantumkan sumbernya agar tidak terjadi kesalah pahaman untuk beberapa pihak.
Tips dan Trik Membuat Cover Buku Sendiri Image
Sering sekali timbul pertanyaan dari beberapa pembaca seperti ” Sepertinya saya pernah melihat gambar ini “, ” Gambar Cover ini menjiplak dari situs http://fastncheap.com/ (misalnya) “, ” Buku ini menggunakan gambar Cover dari buku yang sama dari penerbit yang berbeda”. Untuk mengatasi beberapa pertanyaan itu, sebagian penerbit lebih dulu sudah mengakalinya dengan mencatumkan nama si pembuat gambar beserta link situs tempatnya berasal. Sehingga apabila nanti sewaktu-waktu pembaca membaca link dan nama sumbernya, mereka tidak lagi suka ber andai-andai.
Tips dan Trik Membuat Cover Buku Sendiri Image
TBS Cover Editor
Dan bagaimana caranya jika ingin membuatnya sendiri secara instant? Nama softwarenya adalah TBS Cover Editor. Sebenarnya Aplikasi ini banyak di gunakan pebisnis online untuk membuat Cover eBook. Tetapi sangat bagus jika ingin digunakan untuk membuat Cover buku Bacaan. TBS Cover Editor bisa di unduh pada situs resminya di http://www.trueboxshot.com/TBSCoverEditor. Aplikasi ini juga bukan gratisan, melainkan program berbayar. Sebelum membeli kita di berikan kesempatan untuk mencoba versi trialnya. Tetapi di Google bertebaran artikel yang bisa Anda temukan agar bisa menjalankan Aplikasi ini secara penuh.
Selamat mecoba dan percantik buku anda dengan cover yang menarik.

0 komentar:

Popular Posts

dfsd

Featured Posts