Rabu, 07 Maret 2012

Cara Basmi + Menghapus Virus Secara Manual

Cara Berantas + Hapus Virus Dengan Cara Sendiri - Optimal Windows dengan Mendelete Malware, Trojan dan Spyware. Virus apapun yang menyerang merupakan sesuatu dedemit yang mengerikan di dalam komputer. Mengancam keselamatan data dan kepentingan pribadi membuat kesal jika file tersebut bermasalah karena disebabkan oleh virus. Bagaimana tidak! Sistem terasa lemot dan keselamatan data anda menjadi terancam oleh virus. Mencegah dan menyembuhkan virus komputer adalah langkah awal saudara untuk menyelesaikan permasalahannya.

Semuanya tidak perlu dikhawatirkan! Sebab itu ibarat sayur tanpa garam tidak akan terasa enak! Hapus Virus Sendiri Demikian pula sistem komputer, jika tidak ada tantangan maka akan terasa lebih membosankan. Semua itu mengajarkan untuk sedia payung sebelum hujan. Saat ini beragam antivirus menjamur seperti padang rumput yang banyak menawarkan kelebihan atau keunggulan terbaik yang mereka miliki, bahkan tersedia mulai dari versi gratis sampai dengan versi berbayar. Menawarkan fitur yang canggih sehingga membuat konsumen menjadi tertarik untuk tidak melewatkan kesempatan dalam  perlindungan komputer mereka.

Trik Hapus Virus Komputer Sendiri (1), Cara Terhebat Hapus Virus Optimal Windows (2), Delete Virus (2),  Deteksi Virus Tanpa Antivirus (1), Mengatasi Virus (2), Menghilangkan Virus (1), Membersihkan Virus Manual (4) Hapus Virus Manual Tanpa Antivirus (4), Deteksi Virus Ampuh (1)
Ayo! Hapus Manual Virus

Antivirus memang mempunyai kehandalan tersendiri dalam mendeteksi virus baik itu sesuai dengan database antivirus maupun mendeteksi virus baru. Para blackhacker yang tidak bertanggung jawab menyebarkan virus untuk kepentingan mereka, banyak alasan mengapa bisa menjadi seperti itu! Bunuh Virus Manual Apakah ingin membajak account atau hobi merusak sistem orang lain. Virus baru yang selalu hadir setiap detiknya diseluruh belahan dunia menjadi ancaman serius bagi sistem operasi yang mudah diserang oleh virus seperti windows.

Kelebihan dan kekurangan tidak luput dari program antivirus, virus juga mampu mengelabui antivirus sehingga virus menjadi tertawa terbahak-bahak Trik Musnahkan Virus Cara Sendiri melihat user yang telah dibohongi kemudian melakukan aksinya! Akibat ulahnya semuanya bisa menjadi di luar dugaan anda. Sistem windows akan menjadi sasaran empuk bagi virus yang tidak terdeteksi oleh Antivirus! Jangan biarkan mereka berpesta dan kini saatnya cara saudara sendiri untuk beraksi membasmi virus yang merajalela.

Menghapus virus secara manual adalah solusi yang cukup efektif jika virus baru tersebut hanya berperan sebagai pengganggu saja. Bagaimana dengan virus penghancur? Tentu itu menjadi sulit jika dilakukan secara manual karena telah menginfeksi sistem file yang berformat .exe seperti virus Alman, Sality, Ramnit dan lain sebagainya. Semua itu terjawab jika dilakukan secara cepat dan tepat tanpa membiarkan berlama-lama dalam menangani virus.

Berikut cara membasmi virus, malware, trojan dan spyware secara manual :

1.  Mematikan Virus di Memori,

Saudara bisa melihatnya dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del, kemudian pilih tab processes. Klik bagian “User Name” untuk mengurutkan file. Perhatikanlah nama aplikasi running yang mencurigakan, jika telah ditemukan, maka klik list tersebut, setelah itu klik End Process. Bila banyak proses yang sedang berjalan, saudara cukup quit pada macam-macam program startup dekat jam di toolbar.

Saudara cukup memperhatikan bagian username komputer. Jangan mematikan file yang kategori “System”, “Local Service”, dan “Network Service”, karena bisa membuat sistem Hang atau Freeze.

2.  Non-aktifkan Virus di Startup,

Masuk melalui Run, kemudian ketik “msconfig”. Setelah itu pilih tab “startup”. Pada list startup, hilangkan tanda centang virus agar tidak berjalan kembali di memori. Klik Apply untuk menerapkannya dan setelah itu Close. Untuk sementara muncul pesan System Configuration, saudara cukup klik “Exit Without Restart” sebab masih mempunyai beberapa langkah untuk melanjutkan ketahap berikutnya.  


3.  Hapus Virus dari System Registry,

Saat ini kita menggunakan REGEDIT untuk menghapus virus dengan cara start > run > regedit. Gunakan Ctrl + F pada keyboard untuk mencari file virus dengan mengetikkan “nama virus” contoh “Alman.exe” kemudian Find Next. Apabila file maupun folder virus telah ditemukan, maka tanpa basa-basi langsung saudara delete aja tuh virus.

Tekan tombol F3 untuk pencarian selanjutnya agar dapat melakukan pembersihan secara efektif, sebab jika tidak maka secara otomatis pekerjaan anda akan menjadi sia-sia.

4.   Menghapus Virus dari Komputer,

Tahap terakhir ini menggunakan fasilitas “Search di Windows”. Pada umumnya file induk virus alias bosnya berada di bagian folder Windows atau System32 dari Windows. Silahkan sekaligus search para karyawan-karyawan virus tadi diseluruh Drive komputer dan ucapkan good bye kepadanya.  


5.  Menggunakan Tool CCleaner.

Agar terasa lebih maksimal, gunakan tool CCleaner yang bisa di download secara gratis di situs resmi www.piriform.com. Kemudian Scan registry sampah untuk mengoptimalkan sistem windows.

Demikian tips dan trik cara menghapus virus, malware, trojan n spyware secara manual, semoga ini dapat bermanfaat untuk anda. Semoga sukses! Tips Ampuh Atasi Virus

0 komentar:

Popular Posts

dfsd

Featured Posts