Selasa, 24 April 2012

Solusi Install Windows Yang Tidak Support Bios Boot USB

Cara Install Windows Dengan USB (BIOS Gak Support USB)

Cara Membuat Boot USB Meski BIOS Tidak Support

Install Windows Yang Tidak Support Bios Boot USB

Share acul kali ini untuk komputer tua, jika sobat mempunyai komputer lama alias jadul pengen menginstall ulang pake USB tapi BIOS tidak support, jangan bersedih dulu mungkin artikel kali ini akan sedikit membantu. Sedikit pengalaman acul yang di bikin pusing, karena PC pasien masih Pentium 3 933Mhz, Bios yang ada ternyata gak support ketika saya mau instal windows.

Tips ini memanipulasi boot alias membuat bootable sendiri karena bios kompi gak support.
Sebelum mengikuti langkahnya silahkan membuat boot via usb dulu.Atau sobat bisa berkunjung di sini untuk download dan cara membuat boot melalui USB.
Begini caranya :
  1. Niat dan yakin akan berhasil
  2. Download Aplikasinya terlebih dahulu disini
  3. Extract download-an tersebut,kemudian copy file plpbt.bin dan plpgenbtldr.exe ke folder c:\plop (jika belum ada bikin folder terlebih dahulu)
  4. masuk ke dos, klik start->run-> ketik cmd / atau tombol windows+r dan ketik cmd, lalu oke (kalo udah keluar jendela baru kita namakan "dos" gan, setuju...)
  5. lanjut, pada dos ketikan cd/plop then tekan enter ( sebelumnya harus berada di C:\> kalo belum berada di C:\> ketik cd.. dan cd..
  6. ketikan plpgenbtldr tekan enter,maka akan didapat informasi dan perhatikan akan ada tulisan “plpbtldr.bin created", jika belum ulangi dari langkah 1
  7. kemudian, Untuk Windows XP, edit file boot.ini menggunakan notepad (file ini biasanya di root drive c:\) lalu tambahkan : c:\plop\plpbtldr.bin=”Start PLop Boot Manager”, ubah timeout=30 (jika timeout=0)
  8. Restart Komputernya yang sebelumnya jgn lupa colokin flasdisk yang sudah ada file windows tadi dengan menggunakan wintoflash
  9. Waktu mau masuk windows bakal ada pilihan:
    • Microsoft Windows XP
    • Start Plop Manager
  10. Pilih “Start PLoP Boot Manager”, lalu akan muncul berbagai pilihan dan kitapilih "USB"
  11. So,USB pun akan ke booting....

    Silahkan sobat mencoba..acul doakan berhasil..karena acul juga berhasil..

0 komentar:

Popular Posts

dfsd

Featured Posts